Mane ‘n Tail Shampoo Review

Kali ini aku mau cerita tentang shampoo kuda alias Mane ‘n Tail yang lagi hits dijual oleh online shop di segala penjuru Indonesia. Akhirnya kesampaian juga nih nyobain! Gara-garanya salah satu teman kantorku di PPF suka cerita tentang shampoo ini, jadi makin “panas” pengen coba.
Asli deh sebenarnya packaging shampoo ini sama sekali gak menarik buat aku, tapi “konon” shampoo ini bisa ngurangin rontok sama menebalkan & memanjangkan rambut, aku jadi ikut-ikutan coba deh! Tapi ternyataaaa… AKU COCOK! Hehehe banyak yang complain katanya pakai shampoo kuda jadi gak halus dll, tapi mungkin karena rambutku agak “badak” alias tahan apa aja jadi aku pakai malah makin halus tuh. OK aku ceritain sedikit ya tentang varian shampoo yang aku punya.

 photo manentail-4_zps262077dc.jpg
Original – untuk rambut normal
Mane ‘n Tail yang original ini untuk rambut normal. Varian ini bisa membantu mempercepat penyuburan rambut, kaya dengan formula mikro protein eksklusif yang bikin rambut lembut dan berkilau tanpa mengikis minyak alami dan dihasilkan kulit kepala. Sejauh ini aku paling cocok pakai varian Original. Rontok berkurang, rambutku juga gak gampang lepek/berminyak. Very recommended!

Deep Moisturizing – untuk rambut rusak dan kering
Selain bikin rambut subur dan ngurangin rontok, varian ini juga lebih lembut dibanding varian lainnya. Memang cocok untuk rambut kering. Tapi karena rambut aku normal, pakai ini jadi malah terlalu halus. Paling aku pakai sekali-kali kalau rambutnya habis disasak atau kena hair styling tool yang panas. Anehnya dari 3 varian shampoo yang aku punya, Deep Moisturizing malah bikin rambut aku kaku. Tapi suamiku bilang (iya, aku juga minta suamiku coba biar bisa review bareng hahaha), justru suka karena malah gampang diatur dan lebih terlihat tebal. Nah, kemungkinan nih memang shampoo Mane ‘n Tail memang cocoknya buat yang rambut tipis. Rambutku tebal bgt (malah kadang terlalu tebal) jadi pakai varian ini kurang cocok, malah kaku – aku sukanya yang bikin lembut.

Herbal Gro Shampoo
Varian ini lebih untuk menjaga dan menguatkan rambut. Setelah 2 minggu pakai varian Herbal Gro memang rambut rontok aku lumayan berkurang. Tadinya lebay abis rontoknya, sekarang udah lumayan sih sejak pakai shampoo ini. Herbal Gro diklaim dapat mempercepat pertumbuhan rambut, menjaga akar supaya lebih kuat & gak gampang rontok, mengontrol minyak di kulit kepala, mengurangi ketombe dan menjaga rambut dan sinar matahari. So far so good!

Herbal Gro Spray Therapy
Spray ini bukan hairspray yang kaku nyebelin tapi spray sebelum rambut distyling/blow/catok supaya rambut gak kering, gak gampang rusak, tetap sehat dan shiny. Biasanya aku pakai pas rambut setengah basah, baru deh aku keringin seperti biasa. Dibandingan dengan Leave-In Cream Therapy, aku jauh lebih suka spray karena lebih praktis, gampang dibawa dan aplikasinya juga gampang.

Herbal Gro Leave-In Cream Therapy
Pertama kali liat jar-nya aku kira ini untuk creambath, tapi ternyata ini adalah conditioner tanpa bilas. Cara pakainya tinggal dioles tipis-tipis habis keramas (bisa pas rambutnya basah atau setengah basah). Terus tinggal di blow dry aja seperti biasa. Pengalamanku pakai Leave-In Cream Therapy ini di kulit kepala malah jadi berminyak, jadi lebih baik dioles dikit aja di ujung rambut karena rambutku sering dicatok/blow dry. Tapi ternyata pas aku tanya ke reseller Mane ‘n Tail, krim ini lebih cocok untuk yang rambutnya kering atau rusak. Karena tipe rambutku lemes jadi pakai krim ini malah lepek banget.

 photo manentail-3_zps0b012a55.jpg
So far sih, aku selama pakai shampoo kuda ini gak pernah ada masalah – malah masalahku berkurang! Soalnya ada temanku yang jadi ketombean dan masalah jadi kasar. Itu balik lagi ke kondisi rambut dan kulit kepala masing-masing orang, cocok atau gak. Lalu aku juga baca-baca review banyak yang rambutnya jadi tumbuh dan lebat karena shampoo ini.

Kalo kamu tanya aku produk Mane ‘n Tail yay or nay? Aku jawab YAY!

Karena terbukti bisa ngurangin rontok, rambutku jadi lebih lembut dan wanginya enaknya! Kalo ditanya berapa banyak berkurangnya, aku bisa bilang dalam dua minggu ini sudah berkurang 20-30 persen. Rambutku juga gak gampang lepek dan berminyak, jadi aku bisa keramas setiap dua hari sekali sekarang. Selain itu bisa pesan online karena aku suka males/lupa kalau beli shampoo hahahaha. Mengingat shampoo ini berkhasiat untuk rambut aku, harganya jadi reasonable karena shampoo import lain yang untuk hair treatment harganya lebih mahal. Okay, segitu dulu review aku. Mudah-mudahan pada cocok juga yaaa sama shampoo kuda

DISCLAIMER: All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. I recommend that you patch test your skin the first time you use any of products. If any adverse reaction occurs, discontinue use immediately.

Repost From : http://www.alodita.com/2014/09/mane-n-tail-shampoo-review.html

VISIT OUR SHOP: WWW.THEBEAUTYLOOKS.COM

TO KEEP UPDATE WITH US LIKE:

WWW.FB.COM/THEBEAUTYLOOKS

Advertisements